Minggu, 22 Maret 2015

Tingkatkan Konsentrasi dan Daya Ingat dengan Noni Juice

Informasi yang masuk melalui indra-indra kita disimpan di berbagai bagian otak. Informasi seperti nama orang yang baru Anda kenal, misalnya, disimpan di bagian otak yang disebut recent memory, sementara kegiatan yang Anda lakukan sehari-hari disimpan dalam ingatan jangka pendek (short term memory). Sebaliknya, informasi tentang masa kecil Anda disimpan dalam bagian lebih dalam (remote memory) di otak.
Ketika seseorang menginjak usia 20-an, ia akan mulai kehilangan sel-sel otaknya sedikit demi sedikit. Semakin bertambah usia, proses ini akan berlangsung semakin ekstensif.
Ya, penuaan tidak hanya memengaruhi sel-sel kulit atau organ-organ, tetapi juga memengaruhi sel otak kita. Karena itu, dengan sendirinya, otak kita akan semakin sulit berkonsentrasi dan semakin mudah lupa seiring dengan bertambahnya usia kita.
Short term memory dan remote memory biasanya tidak terlalu terpengaruh oleh penuaan, tetapi recent memory-lah yang paling banyak terpengaruh. Misalnya, kita paling mudah melupakan nama orang yang baru kita kenal, bukan? Ini adalah hal yang normal.
Ada banyak faktor lain yang juga bisa memengaruhi konsentrasi dan daya ingat seseorang disamping penuaan. Misalnya, penyakit demensia, depresi, obat-obatan, stroke, dan zat-zat penekan susunan saraf pusat, seperti alkohol.
Namun, seperti layaknya sel-sel lain dalam tubuh yang bisa dijaga tetap fit dan awet muda, sel-sel otak kita juga bisa dijaga tetap aktif dan berfungsi dengan baik.
Tentu saja, ada tindakan khusus yang harus dilakukan, seperti melatih daya ingat dan konsentrasi melalui kegiatan membaca dan aktifitas lainnya, juga melalui asupan gizi yang baik yang bisa menjaga sel otak dari kerusakan.
Bagaimana mengatur pola makan dan memenuhi kebutuhan gizi khususnya dalam memelihara kesehatan otak kita dan meningkatkan konsentrasi serta daya ingat?

Noni Juice—Gizi untuk Otak Anda

Mengapa Noni juice cocok dimanfaatkan sebagai suplemen untuk otak kita? Salah satu alasannya adalah kandungan fitosterol yang terdapat dalam Noni. Beta-sitosterol, stigmasterol, dan campe sterol banyak terdapat dalam Noni juice.
Semua fitosterol ini dapat mengurangi kadar lemak dan kolesterol dalam tubuh kita, yang merupakan salah satu penyebab demensia. Molekul jahat lain yang juga menjadi salah satu penyebab kerusakan sel otak adalah radikal bebas.
Salah satunya, yaitu ROS (Reactive Oxygen Species). Meskipun molekul ini merupakan bagian dari fungsi sel normal, misalnya rantai pernapasan mitokondrial, fagositosis, dll, namun dalam keadaan patologis tertentu, jumlahnya bisa berlipat-lipat dan menyebabkan kerusakan sel.
Biasanya, tubuh memiliki antioksidannya sendiri sebagai bagian dari mekanisme pertahanan tubuh terhadap radikal bebas, misalnya ketiga enzim yang bersifat antioksidan yang kita kenal yaitu: glutation peroksidase, superoksida dismutase, dan katalase.
Namun, kadang tubuh kita tidak menghasilkannya dalam jumlah yang cukup untuk mempertahankan sel tubuh dari kerusakan. Karena itu, Noni juice sangat cocok untuk dikonsumsi, karena dapat meningkatkan produksi enzim-enzim tersebut dalam tubuh.
Ya, Noni juice dapat memperkuat sistem pertahanan tubuh Anda terhadap radikal bebas penyebab kerusakan sel otak, sehingga dengan mengonsumsinya, Anda dapat meningkatkan kemampuan otak untuk berkonsentrasi dan meningkatkan daya ingat Anda.
Penyebab gangguan konsentrasi lainnya adalah stres. Stres, tanpa Anda sadari, dapat menurunkan konsentrasi dan daya ingat Anda karena stres juga dapat merusak sel-sel otak.
Nah, apa cara praktis mengatasinya? Kurangi stres Anda dengan mengonsumsi noni. Bagaimana bisa? Ya, Noni juice dapat meningkatkan kadar serotonin dalam darah, dan serotonin ini sangat berperan untuk mengurangi stres kita.
Serotonin juga sangat membantu seseorang untuk bisa relaks dan tidur dengan nyenyak. Dengan mengonsumsi Noni juice, Anda dapat mengurangi stres yang berpotensi mengganggu kesehatan otak dan mengganggu konsentrasi.  Sayangilah tubuh Anda dengan mengonsumsi Noni juice sekarang, dan nikmati kehidupan dengan tetap aktif hingga usia tua!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar