Minggu, 22 Maret 2015

Noni Juice, Obat Depresi Alami

Siapa yang tak pernah merasa khawatir, sedih, kecewa, atau patah semangat? Ya, pasti semua orang pernah mengalaminya—kekhawatiran dan kesedihan memang emosi yang wajar. Tetapi, jika ini terjadi dalam jangka waktu yang panjang, atau bahkan tanpa alasan yang jelas, boleh jadi ini adalah tanda adanya depresi, yang ternyata dapat digolongkan sebagai suatu penyakit. Sayangnya, tidak semua orang mampu mengenali tanda keberadaan penyakit mental ini dan cenderung menyepelekan dampaknya.
Penderita depresi dapat tiba-tiba dirundung kesedihan yang mendalam dengan maupun tanpa alasan yang jelas, kehilangan minat pada hampir semua kegiatan, mengasingkan diri, sulit tidur, kesulitan menahan emosi, merasa tidak berharga, bahkan berpikir ingin mati.
Akibatnya, penderita depresi bisa memiliki dorongan yang sangat kuat untuk bunuh diri, atau akibat halusinasi yang dialaminya, penderita depresi bisa jadi membahayakan atau bahkan membunuh orang lain secara tidak sadar.
Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan bahwa di seluruh dunia, ada lebih dari 350 juta orang dari berbagai rentang usia yang mengidap penyakit ini.
Dan, sayangnya, meski beberapa penderitanya berhasil mendapatkan diagnosa yang tepat, pengobatan seringkali terhambat akibat kurangnya sumber daya terlatih serta stigma sosial yang negatif terhadap penderita depresi.  

Noni Juice, Obat Depresi Klinis—Antidepresan Alami

Pada kasus depresi nonklinis, yang umumnya dialami oleh banyak orang, ada banyak faktor yang menjadi pemicunya, diantaranya merupakan kombinasi dari faktor-faktor sosial, psikologis, dan biologis.
Tentu saja, ini berbeda dengan apa yang disebut oleh para pakar medis sebagai depresi klinis, yang diyakini timbul sebagai akibat adanya ketidakseimbangan biokimia dalam tubuh. Inilah mengapa para penderita depresi jenis ini seringkali luput mendeteksi kehadiran penyakit ini.
Misalnya, beberapa orang boleh jadi dirundung perasaan gundah ketika melihat cuaca yang mendung atau akibat tidak melihat sinar matahari selama beberapa waktu selama musim dingin yang panjang (di beberapa belahan dunia).
Dan, tak semua menyadari bahwa apa yang mereka alami itu merupakan salah satu jenis depresi yang dikenal sebagai gangguan afektif musiman (Seasonal affective disorder).
Contoh lain adalah apa yang dikenal sebagai depresi pasca persalinan. Seorang wanita dengan diagnosis penyakit ini, boleh jadi merasa gembira, tetapi sesaat kemudian dapat segera dilanda berbagai emosi negatif. Ia mungkin cepat tersinggung, mudah gusar, dan lekas marah, bahkan sedih hingga taraf ingin bunuh diri. Atau, bisa jadi ia berpikir untuk melukai dan membunuh bayinya.
Prosesnya dimulai 24-48 jam pertama setelah kelahiran, dimana kadar hormon estrogen dan progesteron menurun drastis ke taraf yang lebih rendah daripada sebelum kehamilan, sehingga menciptakan perubahan yang drastis pada keadaan fisiologis tubuh. Proses ini, sama halnya dengan perubahan suasana hati dan ketegangan yang timbul menjelang periode menstruasi.
Mengatasi depresi klinis seperti dua contoh di atas tentu tak semudah mengatasi depresi biasa (nonklinis), yang umumnya dapat dengan mudah diatasi dengan terapi bicara, baik yang dilakukan dengan mencurahkan hati pada orang yang Anda percayai, maupun dengan bantuan tenaga professional.
Sebaliknya, bagi penderita depresi klinis, obat-obatan antidepresan boleh jadi dibutuhkan guna membantu memulihkan dan memelihara tingkat kestabilan zat-zat kimiawi dalam otak sehingga mencegah terjadinya serangan depresi.
Sayangnya, meski dalam kebanyakan kasus penggunaan obat-obatan antidepresan kimia tersebut memang membantu, penggunanya seringkali tak luput dari efek samping yang tidak menyenangkan, seperti sakit maag, gangguan tidur, dan mulut kering.
Namun, berbeda halnya dengan mereka yang menggunakan obat depresi yang dapat dikatakan sebagai antidepresan alami, yakni Noni juice.
Siapapun yang menderita depresi dapat menggunakannya, tanpa harus mengalami efek samping yang tidak menyenangkan. Tentu berbeda dengan obat-obatan antidepresan kimia yang bisa jadi memang bermanfaat untuk penderita tertentu, tetapi ternyata berbahaya bagi penderita lainnya.
Bagi mereka yang memilih Noni juice sebagai alternatif obat depresi alami, keuntungan lain juga bisa didapat karena tak hanya depresi yang dapat diatasi olehnya, Noni juice juga ampuh mengatasi fluktuasi tekanan darah yang cenderung tidak stabil pada penderita depresi sekaligus menenangkan saraf-saraf dan otot-otot yang tegang dalam tubuh. Dampaknya, kestabilan emosi dan tubuh yang bugar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar