Minggu, 22 Maret 2015

PMS? Enggak Lagi Tuh, Kan Minum Noni Juice

Sindroma pre-menstrual merupakan kondisi normal yang dialami hampir setiap wanita. Pada setiap siklus hormonal bulanan, wanita akan cenderung mengalami perubahan-perubahan psikologi dan fisik yang mengganggu ini. Dampaknya dirasakan bukan hanya oleh si wanita, tetapi kadang oleh orang-orang di sekitarnya.
Bagaimana tidak, setiap kaum hawa ini mulai marah-marah atau mengeluh, sindroma inilah yang dijadikan ‘kambing hitam’-nya. Gejala-gejala PMS biasanya muncul seminggu atau dua minggu sebelum datangnya siklus bulanan, dan akan menghilang dengan sendirinya begitu menstruasi datang.
Gejala PMS sebenarnya lebih luas daripada hanya perubahan mood. Gejala lainnya meliputi: buah dada yang terasa agak membesar dan mengeras, mudah lelah dan sulit tidur, kembung hingga konstipasi, sakit kepala, selera makan yang meningkat, nyeri pada persendian, mudah tersinggung, kesulitan berkonsentrasi dan memburuknya daya ingat, dll.

Beberapa Tips Menangani PMS

Terapkan pola hidup sehat dengan berolahraga secara teratur, tidur yang cukup, pilih makanan yang sehat, hindari rokok, dan kurangi stres. Selain itu, hindarilah garam, gula, kafein, dan alkohol yang berlebihan. Pastikan agar kebutuhan tubuh Anda akan vitamin dan mineral cukup.

Pilihan Suplemen yang Tepat untuk PMS

Menurut penelitian biokimia, sindroma PMS ini berkaitan erat dengan kadar serotonin dalam darah. Seorang wanita yang sedang mengalami PMS biasanya memiliki kadar serotonin darah yang rendah.
Karena itu, salah satu suplemen yang paling cocok untuk dikonsumsi oleh wanita yang sedang mengalami PMS adalah Noni juiceNoni juice dapat meningkatkan kadar serotonin dalam tubuh, dan hal ini telah diujicobakan di laboratorium.
Kandungannya bahan aktifnya yang seimbang, yang terdiri dari vitamin, mineral, dan co-faktor bagi fitokimia lainnya dapat bermanfaat untuk mengatasi gejala-gejala PMS. Misalnya, salah satu penyebab PMS adalah defisiensi akan zat magnesium dan kalsium.
Penelitian menunjukkan bahwa penderita PMS yang meningkatkan asupan magnesium dan kalsium-nya berhasil memperbaiki gejala fisik dan emosi PMS yang ia alami. Buah Noni adalah suplemen makanan yang kaya akan kedua zat itu.
Selain itu, Noni juga kaya akan vitamin A, B (termasuk vitamin B-12 yang jarang ada), C, E, zat besi, natrium, kalium, zinc, dan 17 asam amino lainnya. Selain itu, ada bahan-bahan aktif lain yang bisa meringankan gejala PMS, seperti: terpenoid, fungisida, adaptogen, glikosida, polisakarida, bahkan xeronin.
Xeronin memiliki fungsi yang sangat penting dalam mengatur berbagai protein tubuh, mengaktifkan enzim-enzim yang tidak aktif, dan meningkatkan fungsi sel.
Noni juga memiliki kandungan zat Scopoletin, yang bisa bersifat sebagai anti-inflamasi, meningkatkan sirkulasi darah, dan antibakteri. Menurut sebuah survei terhadap 2.573 wanita yang mengonsumsi Noni untuk mengatasi rasa nyeri dan ketidaknyamanan akibat PMS, 78 persennya melaporkan berhasil mengatasi gejala-gejala tersebut.
Belum pernah ada suplemen alami lain yang memiliki kombinasi selengkap itu yang bisa membantu meregulasi fungsi tubuh kita. Untuk membuktikannya, Anda dapat mencobanya selama beberapa waktu untuk merasakan efek terapetiknya.
Ada hal yang juga perlu Anda perhatikan, Noni juice bukanlah obat segala penyakit, tetapi merupakan suplemen yang kaya akan mikronutrien yang dibutuhkan tubuh agar fungsi sel dan organ berjalan dengan baik.
Dan memang, mikronutrien itulah yang bisa membantu tubuh kita memperbaiki dirinya sendiri dan melawan penyakit dan ketidaknormalan dalam tubuh. Jika Anda coba sekarang, Anda juga akan merasakan manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar